Jl. Arteri Soekarno Hatta 10A-B PIN :7E76F4EB Telp:085640980491

Sunday, June 1, 2014

POLITIK



Prabowo Garap Publik Solo,  Jokowi  Peringati Tragedi Lapindo


SOLO – Capres dari Koalisi Merah Putih. Prabowo Subianto, Kamis (29/5) menghadiri acara Rapat Pemantapan Tim Pemenangan Prabowo-Hatta “ Selamatkan Indonesia “. Tingkat Provinsi Jateng, di basis Joko Widodo (Jokowi) Solo.
Sementara itu capres Jokowi mengunjungi korban Lumpur Lapindo di Sidoharjo, Jawa Timur. Di Solo Prabowo membakar semangat ratusan personel tim yang berasal dari enam partai pengusung yakni Partai Gerinda, PAN, Partai Golkar, PKS, PPP, dan PBB dengan wejengan politik selama 20 menit.
Sejumlah tokoh hadir dalam acara yang di gelar di Ballroom The Sunan Hotel tersubut. Antara lain Ketua Tim Pemenangan Nasional Mahtud MD, sukarelawan Fuad Bawazier, Subiakto Tjakrawerdaya, tokoh nasional Amien Rais dan Akbar Tandjung, Presiden PKS Anis Matta  dalang Ki Manteb Sudarsono, seniman Cak Dikin dan Didi Kempot dan sebagainya.
Dalam acara itu Prabowo menerima simbol dukungan dari kalangan ulama dan seniman, berupa sorban yang di serahkan Abah Syarif dan wayang kulit tokoh Bima dari Ki Manteb Sudarsono.
Di hadapan personel Tim pemenang, Prabowo menegaskan, seorang presiden dan wakil presiden punya tugas yang penting setelah menerima madat sebagai pemimpin pemerintahan. Yaitu menyusun tim kepemimpinan nasional yang akan mendukung jalannya pemerintahan.
“ Koalisi Merah Putih ini tidak hanya mendukung Prabowo- Hatta, tapi juga menyiapkan tim pemerintahan yang terbaik untuk bangsa, “ tuturnya.
Dia mengaku, bersama Hatta Rahaja, pimpinan partai mitra koalisi dan sejumlah tokoh, selaku berebug dan berunding untuk membentuk tim pemerintahan yang baik.
Sementar itu, Ketua  Tim Pemenangan Wilayah Jateng Wisnu Suhardono mengatakan, Jateng merupakan medan pertarungan yang berat dalam upaya memenangkan pasangan Prabowo – Hatta. Sebab pasangan kompetitor mempunyai basis dukungan yang kuat di jateng.
Dapat Lumpur
            Di Sidoharjo Capres Jokowi mengunjugi korban lumpur Lapindo di Sidoharjo, Jokowi Yng di sambut ribuan warga ini sempat menerima lumpur yang telah menenggelamkan rumah dan harta warga.
            Jokowi tiba di tanggul lumpur Lapindo titik 21, Sidoharjo, Kamis (29/5) sekitar pukul 16.10. Saat tiba, Jokowi langsung disambut ribuan warga yang telah menunggu kedatangannya.
            Para warga pun langsung menyambut saat Jokowi yang mengenakan baju kotak- kotak itu turun dari mobil. Warga terus mengelu – elukan nama Jokowi sepanjang capres PDIP itu berjalan menuju panggung.
            Sesampai di panggung, Jokowi langsung berjalan menuju bibir kolam lumpur. Dari tengah kolam ada empat orang yang seluruh badannya berlumur lumpur berjalan ke arah Jokowi.
            Salah satu pria yang badannya tertutup lumpur memberikan segenggam lumpur yang telah menenggelamkan harta bendanya itu ke Jokowi. Gubernur DKI Jakarta itu pun langsung menerimanya, lumpur itu simbol keluhan para warga.
            “ Keluhan masyarakat Lapindo ini saya melihat negara harus hadir karena jika negara absen, berarti negara melupakan rakyat.” Kata Jokowi dalam pidato singkatnya”. Setelah itu Jokowi langsung mendatangani kontrak politik di depan ribuan warga. Kontrak yang ditandatangani Jokowi berisi janji untuk menyehatkan masyarakat, memberi jaminan pendidikan dan jaminan memberikan  uang tanggungan untuk korban lumpur Lapindo.
               
Sumber: SUARA MERDEKA Hari Jumat, 30 Mei 2014 Hal:1

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : POLITIK

0 komentar:

Post a Comment