Jl. Arteri Soekarno Hatta 10A-B PIN :7E76F4EB Telp:085640980491

Friday, July 4, 2014

CINTAI AKU KARENA ALLAH



Lelaki PENUH KEJUTAN

Suatu saat, ada  seorang lelaki yang sudah siap menikah,
Dia ingin menguji keluarga calon istri
dengan memberanikan diri untuk melamar
seorang wanita solehah pujaan hatinya



Mengendarai motor butut,dan baju sederhana, dengan keadaan seperti itu dia ingin
mengetahui apa sesusungguhnya arti mencintai dan tentunya  cinta yang tulus,
bukan cinta akan materi, tidak lama kemudian
ia pun akhirnya sampai ke sebuah rumah calon mertua.








Setelah mengetuk pintu,
mengucapkan salam,
dan mengutarakan maksud kedatangannya.
Sang Bapak yang melihat penampilan dirinya,
berkata:

Bapak: "Kamu sudah punya kerjaan
tetap?"
Lelaki: "Saya nggak punya kerjaan
tetap Pak!"
Bapak: "Jadi kamu nggak punya
penghasilan tetap dong?"
Lelaki: "Betul Pak!"
Bapak: "Nanti, anak saya mau
dikasih makan apa?"
Lelaki: "Nasi dan lauk pauk
tentunya pak, dan tidak mungkin makan batu pak"
Bapak: (mulai kesel) "Nanti mau tinggal dimana, kerjaan juga nggak
tetap!"
Lelaki: "Di rumah tentunya Pak!"
Bapak: "Yang serius kamu!"
Lelaki: "Serius saya Pak, saya siap
menikahi putri Bapak!"
Bapak: "Tapi anak saya penghafal quran, lulusan pesantren tahfidz.
Sekarang sudah 15 juz hafalannya.
Apa kamu sanggup membimbingnya?"
Lelaki: "InsyaAllah Pak, hafalan quran saya baru 20 juz. 10 juz lagi
mau saya hafalkan bersama putri
Bapak jika memang jodoh saya!"

Ternyata, Sang Bapak hanya
menguji kesungguhannya,karena bagi Sang Bapak yang penting Sang
putri dinikahi seorang pemuda
yang punya KOMITMEN KEISLAMAN
dan TANGGUNG JAWAB. Sang Bapak yakin, Allah akan memberikan rizki
yang tidak terduga bagi orang yang
bertakwa padaNya. Hingga akad nikah dan walimahpun dilaksakan.
Keluarga wanita kaget, karena ternyata
resepesi pernikahan begitu mewah
dan berkah. Yang hadir pun orang-orang penting.
Saat malam pertama, sang wanita
yang sudah jadi istri yang halal
bertanya pada suaminya.

Istri: "Suamiku, kenapa kau
katakan kau tak punya pekerjaan tetap dan penghasilan tetap.
Tapi resepsi pernikahan kita begitu mewah?"
Suami: "Istriku yang cantik, aku memang tak punya pekerjaan tetap,
karena pekerjaanku kadang mengontrol bagian produksi,
kadang ke luar negeri. Karena tempat usahaku ada di 5 tempat."
Istri: (Wajahnya terlihat keheranan) "Terus, masalah gak punya
penghasilan tetap?"
Suami: "Iya, penghasilanku nggak kaya orang kantoran yang tetap.
Penghasilanku... Kadang 2 M, kadang 1 M.."
Istri: "Terus kenapa waktu datang ke rumah, kau hanya pake
baju sederhana dan motor jelek?"
Suami: "Karena aku ingin kau menerimaku bukan karena kekayaan,
ketampanan atau karena kepopuleranku. Tapi aku ingin kau
menerimaku apa adanya. Ini kunci mobil Alphard putih untukmu,
dan rumah ini adalah rumah kita.Mudah-mudahan kita bisa membina
generasi ahli quran disini "
Istri: "So sweeet... Alhamdulillah,
aku mencintaimu karena Allah suamiku "
Suami: "Aku juga, mencintaimu apa adanya. Karena Allah ".


Pesan  moral:
Carilah pendamping hidup yag menerima kita apa adanya, bukan karena ada apanya. Dan Bagi seorang perempuan berhak  untuk menanyakan kepada calon imamnya “KAMU BISA NGAJI APA TIDAK” . karena dengan bermodalkan itu, kelak akan bisa membina rumah tangga yang sakinah, mawadah, warohmah. Sehingga dalam membina rumah tangganya Ingsak allah akan selalu menjaga ke islamnya dan selalu di beri kemudahan dalam segala hal.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : CINTAI AKU KARENA ALLAH

0 komentar:

Post a Comment